1News.id, PURWOKERTO – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas menargetkan bisa meraih 100 medali emas pada Porprov 2018 di Solo. Pada Porprov sebelumnya, kontingen Banyumas membawa pulang 62 emas.

Ketua KONI Banyumas, Bambang Setyawan, Rabu (11/7) mengatakan,  pihaknya optimis bisa meraih target tersebut, karena semua cabor akan djmaksimalkan prestasinya.

“Kalau sebelumnya hanya beberapa cabor yang menjadi andalan untuk meraih emas, sekarang ini, semua cabor kita targetkan untuk mendulang medali emas, sehingga target 100 emas itu sangat mungkin dicapai, ” terangnya.

Bambang menambahkan, bila Banyumas bisa mengantongi 100 medali emas, maka otomatis akan masuk dalam tiga besar. Cabor yang berpotensi mendulang emas antara lain bela diri, panjat tebing dan renang. Pada Porprov sebelumnya bela diri mendulang medali emas 42, dari total 62 emas yang diperoleh Banyumas.

“Guna mewujudkan target tersebut, seluruh cabor sudah masuk latihan desentralisasi sejak awal bulan Juni lalu. Program latihan desentralisasi dilakukan selama empat bulan,” tambahnya

Untuk tempat latihan tersebar, disesuaikan dengan lokasi latihan, misalnya untuk cabor panahan, desentralisasi di Desa Beji, Kecamatan Kedungbanteng

Selain mengintensifkan latihan, KONI juga melengkapi seluruh peralatan latihan semua cabor.  Hal ini karena sudah didukung anggaran yang cukup.

“Dari 45 cabor yang dipertandingkan, Banyumas mengikuti 40 Cabor,” pungkas Bambang.(red/p)