PEDANG PORA : Enam personel Polres Kukar yang pensiun menjalani proses pedang pora di Mako Polres Kukar, Rabu (11/7). (bayu/1news.id)

Sub) 6 Personel Polres Kukar Akhiri Masa Bakti

1News.id, Kutai Kartanegara – Tepat 1 Juli 2018 kemarin, merupakan peringatan Hari Bhayangkara ke – 72. Bertepatan dengan tanggal tersebut, sebanyak 6 personel Polres Kutai Kartanegara (Kukar) juga memasuki akhir masa bakti sebagai anggota Polri atau menjadi Purnawirawan.

Usai pelaksanaan upacara sekaligus syukuran Hari Bhayangkara di Mako Polres Kukar. Rabu (11/7) siang sekitar pukul 14.00 wita, digelar upacara pelepasan 6 purnawirawan di warnai dengan prosesi pedang pora yang di pimpin Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf beserta sejumlah perwira Polres Kukar.

Yang menariknya, usai dilakukan prosesi pedang pora dan penyerahan bunga oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar beserta Ibu Bhayangkari. Para purnawirawan tersebut langsung di arak menggunakan dua mobil patroli yang sudah dihias.

Namun luar biasanya lagi, dua mobil tersebut dikemudikan langsung oleh Kapolres Kukar bersama Kasat Reskrim AKP Damus Asa dan Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria beserta Kasat Intel AKP Okky Ariano hingga menuju gerbang Polres Kukar. Bahkan seluruh perwira dan personel Polres Kukar berbaris untuk memberikan penghormatan atas pengabdian 6 purnawirawan tersebut selama menjadi anggota Polri.

“ Saya berpesan kepada mereka (6 purnawirawan,Red.). Walaupun sudah pension, tetap jadi bhayangkara sejati dan tetap selalu membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas,” ucap AKBP Anwar. (bay)