BERBAGI : Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Tenggarong Seberang, Ny Kristina Rauf didampingi Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Rauf beserta jajaran saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga tidak mampu. Kegiatan ini selain untuk amal ibadah, sekaligus untuk meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat. (Photo : HMS Polsek Tenggarong Seberang)

Sub) Bhayangkari Polsek Tenggarong Seberang Berbagi Takjil

1News.id, KutaiKartanegara — Mendekatkan institusi Polri ke masyarakat merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Untuk itu, Minggu (10/6) kemarin sekitar pukul 16.30 Wita, jajaran Polsek Tenggarong beserta Pengurus Bhayangkari memanfaatkan momentum Ramadan atau bulan puasa untuk saling berbagi, yakni membagikan takjil. Selain untuk amal ibadah, kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergi antara Polri dengan masyarakat.

Dalam kegiatan pembagian takjil tersebut, dihadiri langsung Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf beserta Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Tenggarong Seberang, Ny Kristina Rauf, Wakapolsek Iptu Slamet beserta istri Ibu Tati Slamet, Kanit Reskrim Ipda Hadi Winarno dan Kanit Intelkam Aiptu Nelson serta lainnya.

Ajang berbagi itu juga dilaksanakan di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Desa Bangun Rejo, sehingga masyarakat semakin digugah kesadarannya untuk peduli keamanan bersama.

“ Tugas polisi ke depan semakin berat, termasuk di wilayah Tenggarong Seberang,” kata Kapolsek Tenggarong Seberang, Iptu Abdul Rauf kepada wartawan usai kegiatan.

Yang mana, lanjut Rauf, di Kecamatan Tenggarong Seberang itu memiliki 18 desa. Sementara melihat jumlah personel Polsek dengan jumlah penduduknya berbanding 1 : 900.

“ Jadi 1 polisi di Tenggarong Seberang harus melayani sebanyak 900 warga. Tentu saja itu tidak seimbang, sehingga sangat diperlukan sinergi yang baik, sehingga masyarakat dapat membantu tugas anggota kami,” ungkap Rauf.

Rauf menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu dari 7 program Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72.

“ Sebenarnya kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan pengurus Bhayangkari, sementara kami hanya mendampingi agar kegiatan ini berjalan lancar. (bay)

1 KOMENTAR

Comments are closed.