PESAN KAMTIBMAS : Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf saat menyampaikan pesan kamtibmas ketika menghadiri perayaan hari galungan dan kuningan di Desa Kertabuana, Tenggarong Seberang, Sabtu (9/6) lalu. (Photo : HMS Polsek Tenggarong Seberang)

Sub) Polsek Tenggarong Seberang Hadiri Perayaan Galungan dan Kuningan di Desa Kertabuana

1News.id, KutaiKartanegara – Segera laporkan ke anggota bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Hal itu di sampaikan Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf saat menghadiri perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Desa Kertabuana, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (9/6) lalu.

“ Saya harap masyarakat lebih waspada terhadap aksi curanmor. Apabila ada orang yang mencurigakan serta adanya peredaran narkoba di Desa Kertabuana, segera laporkan ke bhabinkamtibmas,” ucap Rauf saat menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolsek baru di Tenggarong Seberang.

Apalagi, lanjut dia, sebentar lagi Kaltim juga memasuki pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 27 Juni mendatang.

“ Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut memilih saat pencoblosan nanti. Karena masa depan Kaltim ada ditangan masyarakat semua,” imbau Rauf, lagi.

Dalam acara Festival Drama Gong 2018 Gemerlap Harmoni Budaya di Pura Pasupati Des Kertabuana Tenggarong Seberang itu juga dihadiri Ketua PHDI (Parisadha Hindu Darma Indonesia) Desa Kertabuana I Komang Widnyana, Bhabinkamtibmas Desa Kertabuana Aiptu Yuliantara, Pemangku Pura Pasupati I Gusti Agung Komang Sedana, Perwakilan PT. Kitadin Hilmansyah dan I Ketut Parnen serta penonton sebanyak 1.500 orang.

Sementara Ketua PHDI I Komang Widnyana menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Peradah Desa Kertabuana serta kepada seluruh stekholder yang telah memberikan dukungan sehingga acara ini bisa terlaksana.

“ Kami dari PHDI akan selalu memberikan dukungan untuk pelestarian seni dan budaya drama gong bali. Apalagi Hari Raya Kuningan dan Galungan merupakan bentuk kemenangan kebenaran melawan kejahatan atau Darma melawan Adarma. Dan kami umat hindu yang hidup pada jaman sekarang ini akan berusaha tetap mempertahankan seni dan budaya hindu darma,” ungkapnya. (bay)