Photo : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar

Sub) Polres Kukar Bangun Empat Pos di Titik Rawan

1News.id, KutaiKartanegara – Operasi Kepolisian Terpadu Ketupat Mahakam 2018 di akan dilaksanakan selama 18 hari, sejak 7 Juni hingga 24 Juni mendatang. Guna menjaga sekaligus memantau arus mudik dan libur lebaran, Polres Kukar telah membangun 4 pos di beberapa titik rawan.

“ Jadi kami sudah membangun satu pos terpadu di KM 54 Samboja, 2 Pos Pengamanan di KM 15 Loa Janan dan Simpang 4 Patung Lembuswana Tenggarong Seberang,  serta satu pos pelayanan di Pulau Kumala Tenggarong,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kasat Lantas AKP Ramadhanil usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2018 di Halaman Mako Polres Kukar, Rabu (6/6) pagi.

Kemudian, lanjut dia, saat ini akses jalan poros Samarinda – Balikpapan, tepatnya di KM 54 masih dalam tahap perbaikan. Sehingga dia meminta agar seluruh pengendara, baik mobil maupun sepeda motor agar berhati-hati saat melewati jalur rawan.

“ Saya harap para pengguna jalan lebih berhati-hati saat melewati jalur rawan, salah satunya di KM 54 Samboja. Karena kondisi jalan disana berkelok-kelok serta rentang jarak yang jauh sehingga memungkinkan pengemudi mengantuk,” ucap Haidar.

Bahkan, Kapolres juga meminta kepada seluruh pengendara agar tidak usah mengebut saat berkendara.

“ Jangan ngebut, yang penting itu selamat sampai tujuan. Terutama yang ingin mengejar penerbangan di Bandara Balikpapan, kalau bisa berangkat lebih dini dan tidak mepet waktunya,” tegasnya. ” Patuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas, sayangi keluarga yang di rumah,” tambah Haidar.

Selain itu, selama mudik lebaran nanti, pasti banyak masyarakat yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Untuk itu, Haidar mengingatkan kepada masyarakat agar melapor kepada Ketua RT setempat apabila meninggalkan rumah. Karena ditakutkan akan menjadi incaran pelaku pencurian.

“ Saya minta kepada warga agar menggalakkan kembali siskamling. Kami dari kepolisian juga akan melakukan langkah-langkah preventif, selain menggalakkan siskamling dilingkungan, kami juga akan meningkatkan patroli gabungan antara Polri dan TNI,” terangnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menempatkan sejumlah personil untuk bersiaga di pusat keramaian seperti di Pulau Kumala yang paling banyak di datangi pengunjung saat musim liburan dan tempat ibadah. (bay)

Komentar

komentar