DEKAT MASYARAKAT : Wakapolsek Loa Janan Ipda Widadi didampingi Kanit Sabhara Ipda Suranto dan personil beserta pengurus dan santri Ponpes Annur Al Ikhlas Loa Janan berfoto bersama usai pembagian takjil. (Bayu/1News.id)
Sub) Jalin Silaturahmi dan Dekatkan Diri Ke Masyarakat di Bulan Ramadhan
1News.id, KutaiKartanegara – Kepolisian Sektor Loa Janan, Rabu (23/5/2018) sore melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Annur Al Ikhlas, RT 02, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kunjungan tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus membagikan takjil untuk berbuka puasa para santriwan dan santriwati serta pengasuh di Ponpes tersebut.
Kunjungan itu dilakukan oleh Wakil Kepala (Waka) Polsek Loa Janan Ipda Widadi didampingi Kanit Sabhara Ipda Suranto bersama sejumlah personil.
“ Alhamdulillah di bulan Ramadhan hari ini kami dari Polsek Loa Janan bisa bersilaturahmi ke Ponpes Annur Al Ikhlas sekaligus membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi para santriwan dan santriwati beserta pengurus di Ponpes tersebut. Meski hanya sederhana, semoga bisa bermanfaat,” ucap Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kapolsek Loa Janan AKP M Dahlan Djauhari kepada harian ini.
Kegiatan ini termasuk dalam program Kapolres Kukar dalam rangka mendekatkan Polri kepada masyarakat sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke 72. Tak hanya melakukan pembagian takjil, sejumlah anggota Polsek Loa Janan juga melakukan buka puasa bersama sekaligus tarawih di beberapa Masjid yang ada di wilayah hukum Loa Janan.
“ Dalam setiap kunjungan kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan, apalagi belakangan ini marak terjadinya aksi teroris di beberapa daerah di Indonesia,” terang Djauhari.
Sehingga, tambah Kapolsek, pihak kepolisian berharap kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dengan Polri dan TNI dalam menjaga wilayah agar aman dan kondusif.
“ Mari kita jaga lingkungan ini agar terhindar dari tindak kejahatan. Apabila melihat atau menemukan kegiatan yang mencurigakan serta melanggar hukum bisa segera melapor ke Polsek Loa Janan,” imbuhnya, lagi.
Kunjungan Polsek Loa Janan ke Ponpes Annur Al Ikhlas di sambut langsung oleh Ustad Erwin selaku pengasuh Ponpes Annur Al Ikhlas.
“ Disini (Ponpes,Red.) ada 60 santri. Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas takjil berbuka yang diserahkan pihak Polsek Loa Janan. Kami doakan di bulan Ramadhan ini seluruh Polri di Indonesia, terutama di Kukar selalu dalam perlindungan Allah SWT,” ucap Ustad Erwin. (Bay)