BENTUKKEPEDULIAN : Tampak Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar bersama sejumlah masyarakat dan ulama saat melaksanakan sholat ghoib di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong dalam acara Dzikir dan Bershalawat, Kamis (10/5/2018).

Sub) Gugur Dalam Insiden di Rutan Mako Brimob Jakarta

1News.id, KutaiKartanegara – Jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (11/5/2018) siang menggelar sholat ghaib bersama masyarakat di seluruh Masjid di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sholat ghaib tersebut dilakukan untuk mendoakan 5 anggota Brimob yang gugur dalam insiden di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Jakarta, Selasa (8/5/2018) lalu.

Sekedar diketahui, 5 anggota Brimob yang gugur yakni Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Raspuji, Aipda Luar Biasa Anumerta Deni Seadi, Brigadir Luar Biasa Anumerta Sandi Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Sukron Fadli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Sholat ghaib dilakukan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, sementara Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas melaksanakan di Masjid Al-Mutaqqin di samping Mako Polres Kukar. Sholat ghaib ini dilakukan usai sholat jumat.

“ Selain melaksanaan sholat ghaib tadi (Jumat,Red.). Malam sebelumnya (Kamis,Red.) kami dari Polres Kukar, juga menggelar sholat ghaib bersama masyarakat dan ulama di Kukar di acara Dzikir dan Bershalawat di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong,” kata Anwar.

Dengan adanya insiden ini, Anwar mengucapkan rasa berbelasungkawa atas meninggalnya 5 anggota Brimob di waktu bertugas.

“ Ini bentuk perhatian kami sebagai keluarga Polri. Kami dari Polres Kukar mendoakan agar almarhum diterima disisi Allah Swt dan meninggal dalam kondisi khusnul khotimah. Bahkan saya juga berharap, hal seperti tidak terjadi lagi dan semua keluarga Polri selalu dalam perlindungan Allah Swt,” ucap Kapolres.

BERSAMAMASYARAKAT : Usai melaksanakan sholat jumat, masyarakat dan personil Polres Kukar melaksanakan sholat ghaib di Masjid Al-Mutaqqin Tenggarong. (bayu/1News.id)

Sementara itu, Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas menambahkan, sholat ghaib ini dilaksakan serentak di seluruh Indonesia sesuai arahan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“ Tak hanya melaksanakan sholat ghaib. Kami di Polres Kukar juga memasang bendera Indonesia setengah tiang selama dua hari, sejak Kamis kemarin hingga Jumat ini,” terang Andre.

Tak hanya itu, Andre juga mengingatkan kepada seluruh personil di jajaran Polres Kukar agar lebih berhati-hati dalam bertugas.

“ Saya berpesan kepada seluruh personil di Polres Kukar agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Mengingat daerah kita (Kukar,Red.) juga pernah di jadikan tempat bersembunyi sejumlah buronan teroris,” tegasnya. (bay)

KELUARGAPOLRI : Sejumlah personil Polres Kukar dan masyarakat melaksanakan sholat ghaib di Mushola Al Ikhlas di Mako Polres Kukar.SERENTAK : Kapolsek Sanga-sanga Iptu Reza Pratama R Yusuf saat menyampaikan sepatah duapatah kata usai melaksanakan sholat ghaib di Masjid Al Mukaromah Sangasanga. (HO: Polsek Sanga-sanga)IKUTMENDOAKAN : Sejumlah masyarakat di Kecamatan Muara Muntai juga melaksanakan sholat ghaib bersama personil Polsek Muara Muntai. (HO: PolsekMuaraMuntai)