RAPATPANITIA : Tampak panitia sekaligus pengurus komunitas Angler Kukar saat menggelar rapat di pelabuhan depan Museum Mulawarman Tenggarong, Selasa (15/5/2018) malam. (Bayu/1News.id)

Sub) Share di Facebook Angler Kukar, Pemenang Diumumkan 20 Mei Mendatang

1News.id, KutaiKartanegara – Komunitas para pecinta memancing di Kutai Kartanegara (Kukar) yakni Angler Kukar menggelar lomba foto dan video kontes hasil casting. Hal ini diungkapkan Dony Kusuma Toka, Ketua Panitia Pelaksana saat ditemui, Selasa (15/5/2018) di dampingi Ketua Komunitas Angler Kukar Rambo dan Pelindung Penasehat Bang Mamat.

“ Lombanya sudah kami mulai sejak 28 April hingga 19 Mei nanti. Jadi masih banyak waktu para peserta untuk mengirimkan foto dan video hasil casting,” kata Dony kepada harian ini.

Untuk jenis ikan yang dinilai dalam lomba kontes foto dan video ini adalah ikan haruan (gabus) dan toman. Hasil foto dan videonya harus di posting di grup Facebook Angler Kukar.

“ Jadi pemenang kita liat dari jumlah ‘ Like ‘ terbanyak di postingan yang dikirim dan banyak mengundang teman untuk masuk dalam di grup Facebook Angler Kukar,” terang Dony.

Namun, tambah Dony, peserta yang bisa mengikuti lomba ini hanya yang berdomisili di Kukar. Bahkan, pada saat pengambilan hadiah, peserta wajib membuktikan dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“ Yang lebih penting lagi, para peserta tidak boleh memposting foto atau video lama dan ber-unsur pornografi. Harus yang terbaru dan casting sendiri, bahkan saat memposting peserta wajib menyertakan tanggal pembuatan, nama, domisili serta kata-kata mutiara sebagai daya tarik sahabat. Selain itu, dalam postingan, peserta juga wajib menyertakan hastag #AnglerKukar dan #Castinger_Anti_Hoax,” tutur Dony, lagi.

Kemudian, lanjut Dony, lomba ini akan di ambil dua pemenang. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah 1 buah Rell BC, PE, 2 buah Lure dan baju Angler Kukar. Sedangkan pemenang kedua akan mendapatkan 1 buah joran BC, PE, 2 buah Lure dan baju Angler Kukar.

“ Pengumuman pemenang akan kita infokan pada tanggal 20 Mei mendatang pada pukul 10-12 siang. Dan penyerahan hadiah akan kita gelar sore hari sekaligus kopdar dan buka puasa bersama,” kata Dony.

Dony juga menjelaskan, tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah menghargai orang-orang yang jujur, kreatif, dan menjunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan dengan sesama Angler Kukar. (Bay)