JALING SILATURAHMI : Danramil Loa Janan Kapten Inf Agung Subekti dan Kapolsek AKP M Dahlan Djauhari serta Camat, saat silaturahmi bersama sejumlah tokoh masyarakat, Rabu (9/5) lalu. (HO:KoramilLoaJanan)

Sub) Silaturahmi Tokoh Masyarakat di Koramil Loa Janan

1News.id, KutaiKartanegara – Menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 serta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, semua pihak di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen menjaga daerah ini tetap kondusif. Demikian salah satu inti dari ajang silaturahmi masyarakat, digelar di Koramil Loa Janan pada Rabu (9/5).

“Kegiatan kami gelar dengan tema ‘Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera’, dengan tujuan utama adalah menjaga Kukar tetap kondusif selama berlangsung proses Pilkada Serentak 2018 serta Pemilu 2019 nanti,” jelas Komandan Koramil (Danramil) Loa Janan Kapten Inf Agung Subekti kepada harian ini.

Berbagai elemen masyarakat Loa Janan hadir dalam acara sederhana di Kantor Koramil 03/Loa Janan tersebut. Seperti Kapolsek AKP M Dahlan Djauhari, Camat Muhaji, sejumlah kepala UPT Dinas, para kepala desa (Kades), Panwas dan PPK serta Persit Ranting Koramil Loa Janan dan para tokoh agama dan perwakilan pemuda. Termasuk beberapa mitra Kamtibmas binaan Polsek Loa Janan tersebar pada sejumlah desa.

“Banyak pesan penting kami sampaikan dalam silaturahmi tersebut. Termasuk mengenai pokok-pokok kebijakan KASAD. Juga tentang netralitasi TNI dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 sampai Pemilu 2019 nanti. Kami dari Koramil maupun Polsek Loa Janan mengimbau seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Kukar selalu kondusif. Apalagi Kaltim memang termasuk dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini,” urai Agung, lagi.

Beberapa pesan penting kepada para tokoh masyarakat yang hadir dalam silaturahmi tersebut, juga disampaikan Kapolsek Loa Janan, AKP M.D Djauhari serta Camat Muhaji. Dalam silaturahmi juga diwarnai dialog, berupa tanya-jawab berbagai persoalan dihadapi masyarakat, ditanggapi langsung oleh Danramil, Kapolsek maupun Camat Loa Janan.

“Sudah jadi komitmen kita semua di Loa Janan, agar pelaksanaan berbagai kegiatan selama proses Pilkada Kaltim 2018 sampai Pemilu 2019 untuk memilih presiden-wakil presiden serta anggota legislatif, berlangsung dalam kondisi aman, tertib dan lancar,” kata Agung. (Bay)