1News.id, Purwokerto – Menjelang Ramadhan hingga Lebaran 2018, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto menyiapkan uang sebesar Rp3,665 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah eks Keresidenan Banyumas. Jumlah tersebut merupakan proyeksi terkait dengan kebutuhan uang masyarakat pada bulan Ramadhan hingga lebaran

Kepala KPw BI Purwokerto Agus Chusaini Rabu (16/5) mengatakan proyeksi penarikan uang oleh perbankan sebesar Rp3,616 triliun, penukaran uang menjelang lebaran sebesar Rp7,6 miliar, dan kas keliling sebesar Rp41,6 miliar.

Terkait dengan pelayanan penukaran uang baru menjelang lebaran, Agus mengatakan pihaknya akan melibatkan seluruh perbankan di wilayah kerja KPw BI Purwokerto yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan, Banjarnegara.

“Pelayanan penukaran dilakukan kepada nasabah maupun non-nasabah di kantor masing-masing perbankan dengan menginformasikan kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk penukaran,” katanya.

Selain itu, kata dia, KPw BI Purwokerto membuka layanan penukaran bersama dengan perbankan di Purwokerto. Menurutnya, masyarakat dapat melakukan penukaran secara tunai maupun melalui nontunai dua minggu terakhir menjelang lebaran atau sejak tanggal 28 Mei hingga 8 Juni 2018. Tempat penukaran bersama direncanakan berlokasi di Gedung Bakorwil III Purwokerto yang berada di depan KPw BI Purwokerto.

“Kami mengimbau bank umum yang memiliki kendaraan kas keliling untuk mengoptimalkan kegiatan tersebut dalam rangka melayani penukaran uang oleh masyarakat,” katanya

Agus menambahkan Bank Indonesia juga akan menambah jadwal kas keliling, baik di dalam maupun di luar kota Purwokerto selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

Sumber : humaspemkab/Parsito

Komentar

komentar