SABU BOKONG : Perie saat menjalani pemeriksaan di Unit Resnarkoba Polres Kukar usai tertangkap menyembunyikan sabu sebanyak 5 gram di bokongnya. (bayu/1News.id)
Sub) Unit Opsnal Resnarkoba Polres Kukar Tangkap Pengedar
1News.id, KutaiKartanegara – Empat tahun menjalani bisnis Narkoba jenis sabu, Perie (33) warga Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda akhirnya bernasib apes. Perie berhasil diciduk Unit Opsnal Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (16/5) pagi sekitar pukul 07.30 Wita saat berada di Jalan AP Mangkunegara, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar.
“ Sewaktu diperiksa penyidik, dia (Perie,Red.) ngakunya baru beberapa kali saja bisnis ginian. Padahal kami tahu kalau dia sudah mengedarkan sabu selama 4 tahun, hanya saja baru kali ini berhasil kami tangkap,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Romi kepada harian ini, Kamis (17/5).
Perie memang terkenal licin saat anggota Resnarkoba beberapa kali ingin menangkapnya. Pasalnya Perie memiliki cara untuk menyembunyikan sabu yang dibawanya. Bahkan saat anggota Resnarkoba Polres Kukar berhasil menangkapnya, sabu yang ditemukan dari Perie di sembunyikannya di dalam bokongnya.
“ Sewaktu anggota menangkap dan ingin melakukan penggeledahan, pelaku malah menantang anggota apakah bisa menemukan barang buktinya. Awalnya anggota tidak menemukan satupun barang bukti di pakaiannya, namun melihat keanehan pada bokong pelaku yang terlihat menjepit sesuatu, pelaku kami minta untuk melepaskan celana dan mengambil barang yang dijepit di bokongnya tersebut,” ucap Romi.
Ternyata kecurigaan anggota benar, benda yang dijepit oleh Perie di bokongnya adalah Narkoba jenis sabu. Barang itu dibungkus oleh Perie menggunakan tisu dan kemudian dijepitkan di bokong selama perjalanan dari Samarinda menuju Tenggarong.
“ Sewaktu barang buktinya kami temukan, pelaku tak bisa lagi mengelak. Pelaku mengakui kalau barang itu adalah miliknya dan akan dijual kepada pembeli,” terang Kasat.
Penangkapan terhadap Perie, jelas Romi, berkat informasi dari masyarakat, kalau di Jalan AP Mangkunegara tepatnya di dekat jembatan Pom Bensin sering terjadi transaksi Narkoba. Mendapatkan info tersebut, anggota Unit Opsnal Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan diketahui identitas pengedarnya bernama Perie asal Samarinda.
Saat ini, tambahnya, Perie sudah diamankan di Mako Polres Kukar dan menjalani pemeriksaan di Unit Resnarkoba. Dari tangan Perie, anggota mengamankan 1 poket sabu berbentuk batu kristal seberat 5 gram lebih serta 1 unit handphone merek LG warna hitam.
“ Pelaku kita jerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Romi. (bay)