1News.id, Cilacap – Raut wajah gembira terpancar dari wajah-wajah Dani (7), siswa kelas I SD yang juga putri Hendriyanto, warga Dusun Tiparjaya RT 03 RW 04 Desa Ciwuni, Kecamatan Kesugihan, Dafa Ibnu Hafiz (5) putra dari Catur, warga Desa Keleng RT 01 RW 01, Kecamatan Kesugihan, dan Sugeng (9), siswa kelas III SD, warga Dusun Salakan, Desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan.

Pasalnya, mereka menerima bantuan kursi roda dari Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso, Jumat (18/5) lalu.

Agus mengatakan, bantuan kursi roda ini diharapkan mampu membantu aktivitas saudara kita yang mengalami cacat, seperti Dani maupun Dafa.

“Saya sangat senang melihat Dani. Walaupun mempunyai kekurangan yakni tidak bisa berjalan, tetapi dia terlihat ceria dan bersemangat,” tutur Agus.

Dia menambahkan, semoga orang tua mereka yang merawat bisa lebih semangat dan selalu memberikan motivasi agar tidak merasa minder dalam hidup dan tidak tertinggal dari anak-anak yang normal sebayanya.

“Telah banyak orang yang cacat, tetapi mereka bisa berhasil, sukses, dan berprestasi dalam hidupnya,” imbuhnya.

Sementara salah satu orang tua, Hendriyanto yang merupakan ayah dari Dani merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Danramil.

“Apa yang telah diberikan kepada anak kami sangatlah bermanfaat, dan semoga kepedulian Danramil Kesugihan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tutur Hendriyanto.

Sumber : (estanto)