1News.id, Tegal -Kabar meninggalnya dalang Ki Enthus Susmono membuat sebagian masyarakat terkejut, kaget, dan tidak percaya. Kepastian wafatnya seniman kondang yang dijuluki ‘Dalang Edan’ ini seketika viral melalui grup-grup WhatsApp dan media sosial.
Selain kabar yang datang dari Pjs Bupati Tegal Sinung N. Rachmadi, Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Tegal H Alfatah saat dikonfirmasi NU Online, Senin (14/5) juga membenarkan kabar duka tersebut.
Menurut Alfatah, sebelum meninggal, Ki Enthus masih melakukan aktivitas mengisi acara perpisahan di SMP Al-Ikhlas Cerih Jatinegara, Tegal.
“Usai mengisi acara perpisahan, kemudian Ki Enthus istirahat di salah satu rumah tokoh masyarakat setempat, namun tiba-tiba beliau pingsan,” ungkap Alfatah.
Selanjutnya, Ki Enthus dibawa ke Puskesmas Jatinegara. Lalu, pihak Puskesmas langsung merujuk Ki Enthus untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soesilo Slawi, Tegal.
“Di RSUD Soesilo Slawi, sempat dilakukan pertolongan oleh tim medis sebelum akhirnya Ki Enthus dinyatakan meninggal dunia,” ujar Alfatah.
Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di desa Bengle Kecamatan Talang, Tegal. “Untuk pemakaman direncanakan Selasa (15/5) pagi. Kepastian menunggu informasi dari keluarga,” pungkas Alfatah.
Sumber: nu.or.id /(Nurkhasan/Fathoni)

Komentar

komentar