1News.id, Banyumas – Kodim 0701 Banyumas pada Rabu (4/4) melaksanakan kegiatan TMMD bertajuk TNI manunggal membangun desa yang berlangsung di Lapangan Desa Karanglewas Jatilawang. Acara yang di hadiri oleh Forkopimda Banyumas tersebut berjalan hikmat.

Dandim Letkol Inf. Erwin Ekagita Yuana, S.Sos bersama Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melakukan penanaman pohon Gaharu secara simbolis yang di ikuti oleh para pejabat dari Pemkab, Kajari Banyumas yang di Wakili oleh Kasubsi Sospol Bagus, SH dan Kajari Purwokerto di wakili oleh Kasintel Suryadi, SH.

Beberapa kegiatan dalam TNI Manunggal membangun desa tersebut diantaranya adalah bazar murah, perbaikan rumahbtodak layak huni sebanyak 6 rumah, pembangunan jalan sepanjang 1,6 km, pembangunan talud dan penyebaran bibit ikan.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Asisten Ekonomi bidang pembangunan Ir. Didi Rudwiyanto mewakili Bupati,Plt yang kebetulan tidak hadir karena dinas luar kota.

Menurut Amanat Gubernur Jateng yang dibacakan oleh Didi bahwa TNI manunggal seperti ini adalah bagian dari merawat kebersamaan.

“TMMD merupakan program lintas sektoral dan merupakan langkah nyata mengatasi persoalan di masyarakat.” Katanya.

” Kegiatan ini mengarahkan pada pembangunan infrastruktur di pedesaan, pendidikan berbasis desa, harapannya Jawa Tengah menjadi sejahtera, cerdas, dan berkualitas guna membangun desanya.” Tambahnya.

Sementara Kepala Desa Karanglewas Drs.Kaswo mengungkapkan rasa bangganya desanya menjadi ajang TMMD ini.

“Minimal desa kami yang ada di pelosok ini menjadi lebih di ketahui publik, terlebih adanya beberapa pembangunan yang di lakukan oleh TNI melalui program TMMDnya.” Pungkasnya.(*)