1News.id, Banyumas – Polres Banyumas melalui Babinkamtibmas Polsek Wangon Aipda M. Mugiono bersama Babinsa Sertu TNI Sunarto serta Kepala Desa Klaoagading Rudianto memberikan himbauan kepada masyarakat terutama anggota Linmas di Pendopo Desa pada Kamis malam pukul 20:00 wib (5/4/).

Himbauan tersebut merupakan hal rutin yang di lakukan terutama yang menyangkut persoalan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat melalui anggota Linmas. Terutama makin dekatnya pilkada serentak di Banyumas pada 27Juni mendatang.
“Linmas adalah garda terdepan dan ujung tombak keamanan pemerintah desa, dan diharapkan berlatih secara terus menerus meningkatkan keprofesionalan peran Linmas untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas, Bila perlu ikut olahraga Karate.”Paparnya.

Kemudian Mugi juga berharap agar dapat memaksimalkan fungsi Smart Phone dan selektif penggunaan medsos agar tdk terpengaruh dengan berita HOAK supaya dapat menjaga kesatuan dan persatuan serta jaga kamtibmas dilingkungan.

Selain itu Babinkamtibmas tersebut juga menambahkan Sosialisasi kepada Kades , perangkat serta anggota Linmas Desa Klapagading terkait adanya Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri antara lain : Tamtama polri , Brigadir dan Akpol TA 2018.(*)