Indonesia Show Car 2018 di Balikpapan

1News.id, BALIKPAPAN – Para pecinta modifikasi di Kalimantan Timur (Kaltim) kembali unjuk gigi dalam event nasional Indonesian Show Car (ISC) 2018. Kali ini, event bergengsi tersebut di gelar di Gedung Dome Sport & Convention Center Balikpapan sebagai kota pertama di Indonesia.

Dalam ISC di Balikpapan ini, setidaknya di ikuti sebanyak 75 peserta yang berasal dari sejumlah klub mobil di Kaltim, mulai dari Samarinda, Tenggarong dan Balikpapan.

“ Dalam ISC 2018 di Balikpapan ini terdapat 120 kategori,” kata Ketua Panitia ISC 2018 di Balikpapan, Firmansyah dalam sambutannya.

Kemudian, ISC di Balikpapan akan di gelar selama 2 hari, yakni Sabtu (24/3) dan Minggu (25/3). Bagi masyarakat yang ingin melihat langsung mobil-mobil modifikasi, bisa datang ke Dome Balikpapan dan membayar Rp 25 ribu untuk tiket masuknya.

Terpisah, salah satu klub mobil asal Samarinda, Street Squad mengatakan dalam event kali ini sebanyak 8 mobil yang diturunkan. Mereka berangkat dari Samarinda sejak, Jumat (22/3) lalu.

“ Kami berangkat dari Samarinda pukul 9 pagi. Puji syukur perjalanan kami aman selama melintas di Jalan Poros Samarinda – Balikpapan, “ ucap Charlie, Ketua Street Squad Samarinda kepada harian ini.

Mengikuti event ini, tentu saja Street Squad berusaha agar bisa membawa tropi. Namun demikian, ucap Charlie, persaingan dalam event ini sangat ketat. Apalagi klub lain juga menurunkan sejumlah mobil andalannya.

“ Ya semoga aja dapat mas, doain ya,” harapnya.

Dengan adanya event ini, lanjut Charlie, bisa mempererat tali silaturahmi antar klub mobil di Kaltim. Bahkan dia berharap, acara serupa bisa digelar di Samarinda, sebagai Ibukota Kaltim.

“ Kami harap ada event serupa di Samarinda juga. Karena sudah lama acara seperti ini tidak ada di Samarinda,” ungkap Owner CMS Variasi Samarinda ini. (Bay)