1News.id, Purwokerto – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selasa Pagi (7/2/18) menggelar pasukan Satpol PP dan Linmas di GOR Satria Purwokerto. Sebanyak hampir 1500 personil ikut dalam Upacara dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ke 68 yang bertajuk Gelar Kondusitvitas Wilayah.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar di damping pula oleh Kapolda jateng Irjen Pol. Chondro Kirono dan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan Kasatpol PP Jateng Sinung N. Rachmadi serta sejumlah pejabat di lingkungan Provinsi.

Dalam amanatnya, Ia berharap agar selalu merawat komunikasi dengan sebaik baiknya dalam melayani masyarakat, karena itu merupakan esensi dari Pancasila dan selalu meningkatkan kerjasama dengan TNI dan Polri.

“Merawat kondusivitas yang sangat baik harus slalu di tegakkan, utamanya adalah masyarakat dan selalu merawat hubunganbaik terutama saat bersentuhan dengan masyarakat.”Katanya.

Gubernur juga berharap menjelang pilkada 2018 agar satpol pp dan linmas mampu menangkal dan mengawasi penyebaran berita hoax yang tidak bertanggung jawab serta ujaran kebencian yang di swebarkan pihak tertentu terlebih yang menyangkut sara.

Jawa tengah menurut Ganjar masih menjadi daerah yang tingkat kondusivitasnya masih aman, untuk itulah satpol PP dan Linmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar mampu menjembatani persoalan yang mengganggu ketertiban untuk kemudian bersinertgis dengan pihak TNI dan Polri.

Usai pelaksanaan upacara, di teruskan dengan tarian khas Banyumas yang di peragakan oleh siswa siswi SMA N 3 Purwokerto dan di lanjutkan lomba defile satpol dan linmas yang di menangkan oleh Semarang Kota. Sedangkan Banyumas harus puas dengan predikat kedua terbaik.(*)