1News.id, Wangon – Siswa siswi SMA Negeri Wangon kedatangan guru special dari Kota Semarang pada Rabu Siang (7/2/18) yang salah satunya mengajarkan materi pendidikan politik.

Guru tersebut adalah Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah. Namun bukan menjadi guru selamanya di SMA tersebut, namun Ganjar sedang melaksanakan gita “Gubernur Mengajar”.

Sebanyak 300 siswa pilihan menjadi murid Ganjar Pranowo selama hampir 1 jam setelah sebelumnya menjadi inspektur upacara HUT Satpol PP ke 68 dan LInmas ke 56 di GOR Satria (7/2/18).

Dalam penyampaiannya Gubernur Jateng tersebut menggunakan gaya dialog interaktif,  Sehingga para siswa menjadi lebih aktif dan dengan berdialog tersebut menjadi paham mengenai apa yang di inginkan para siswa tersebut.

Menurut Ganjar tujuan dari program Gubernur mengajar ini agar masyarakat terutama siswa dapat menanyakan dan mendengarkan  langsung dengan Gubernur. Sehingga dapat mengamati kecerdasan anak anak secara ril.

“Dari sini saya dapat mendengarkan langsung, bagaimana kecerdasan mereka,dan mengajar seperti ini merupakan hobi yang sebelumnya sering saya lakukan ketika sebelum menjadi anggota DPR sampai Gubernur sekarang ini.’Katanya.

“Dan enak sekali mengajaR Di SMA Wangon ini, anaknya cerdas cerdas, dan mereka sangat bergembira sekali, bahkan selalu antusias menjawab setiap pertanyaan yang saya lontarkan.”Ungkapnya.

“Ini menjadi sangat menarik ketika di beri pilihan hadiah mereka lebih memilih buku, ini membuktikan bahwa anak anak tersebut cerdas.”Pungkasnya.(*)

Komentar

komentar