Satu Pelaku Mau Kabur Lewat Jendela

1News.id, Kutai Kartanegara – Sebanyak empat warga di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diamankan Unit Reskrim Polsek Loa Janan. Mereka ditangkap karena kedapatan sedang pesta narkoba di Eks Lokalisasi KM 10, Wisma Primadona, RT 16, Dusun Beringin Jaya, Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Janan AKP Donny Dwi Handaka mengatakan, empat warga tersebut bernama Rudi Aditiya (35) warga KM 10, Rt 16, Dusun Beringin Jaya, dan Artomi (37), Rudi Septiyono (24) serta Slamat Riadi (33), ketiganya warga Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan.

“ Saat ini semua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Loa Janan dan menjalani pemeriksaan,” kata Donny kepada harian ini, Kamis (4/1/2018).

Pengungkapan ini bermula adanya informasi masyarakat bahwa di Eks Lokalisasi KM 10, tepatnya di Wisma Primadona sedang terjadi pesta narkoba. Mendapat informasi tersebut, Kapolsek beserta para kanit dan anggota Reskrim langsung bergerak ke lokasi, Kamis (4/1/2018) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

“ Setibanya di lokasi, kami tidak langsung melakukan penggerebekan, tapi kami meminta bantuan ketua rt setempat untuk bersama-sama melakukan pengecekan,” terang Donny.

Ternyata, lanjutnya, saat dilakukan penggerebekan di Wisma Primadona, apa yang dilaporkan tersebut benar. Terdapat empat warga termasuk pemilik wisma (Rudi Aditiya,Red.) sedang pesta narkoba di dalam wisma.

“ Mereka langsung kami amankan, bahkan saat itu salah satu pelaku (Rudi Septiyono,Red.) berusaha kabur melalui jendela. Namun karena kakinya kesakitan saat melompat, pelaku berhasil kami amankan,” ucap Kapolsek, lagi.

Dalam penggerebekan tersebut, Kapolsek beserta jajaran berhasil mengamankan 1 poket narkotika jenis sabu seberat 0,2 gram, 1 buah klip plastic, 1 buah pipet kaca, 1 buah sendok takar, 1 buah alat hisap lengkap dengan sedotan serta 1 buah tempat kacamata untuk menyimpan peralatan sabu.

“ Kasus ini akan kita kembangkan kembali. Menurut informasi, barang tersebut di beli oleh pemilik wisma di sekitaran Loa Janan. Dalam kasus ini, ke empatnya di jerat dengan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 Jo Pasal 127 ayat 1 huruf a UURI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika, “ pungkas Donny. (bay)

Komentar

komentar