Rumah Suharji Warga Desa Bantar, Jatilawang nampak tinggal puing puing sisa kebakaran, sementara Babinsa/Tibmas dan warga bahu membahu ikut memadamkan api.(*)

1News.id, Banyumas – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah milik Suharji ( 65 tahun ) warga RT 4 RW 3 Dusun Bantar, Desa Bantar Jatilawang ludes terbakar. Pada saat kejadian pemilik rumah kebetulan sedang bekerja di pembuatan bata tinggarjaya.Sedang istrinya bernama Rukinah (60 tahun) sedang duduk bersama tetangga.

Menurut saksi mata Turdi dan Muhtori saat memberikan keterangan di dampingi Babinsa Sertu TNI Sofwan di lokasi kejadian bahwa api yang di duga dari percikan listrik tersebut menjalar begitu cepat karena rumah terbuat dari papan.

“Api berasal dari papan yang ada colokan listriknya, tau tau api cepat sekali membesar, kebetulan warga sedang duduk duduk, langsung saja kita berusaha padamkan dengan ember berisi air.”Katanya.

Menurutnya kebakaran terjadi pada pukul 16.00 wib, dan berhasil di padamkan 30 menit kemudian. Pada saat itu warga juga langsung menghubungi pemadam kebakaran Wangon sehingga api dapat segera teratasi.

Api menghabiskan bagian belakang rumah beserta isinya, sementara ruang depan terlihat utuh. Kerugian di taksir mencapai 20 jutaan. Namun parahnya saat terbakar, rupanya Suharji menyimpan uang celengan bambu yang berisi uang lebih dari 2 juta dan ikut hangus.

Sementara itu menurut Suharji, pemerintah desa dan pihak kepolisian Jatilawang ikut mengamankan lokasi kebakaran. Ia pun berharap ada bantuan dari pemerintah setempat. “Harapannya si ada bantuan, namun bila tidak ada uang di pemerintah desa Bantar juga tidak apa apa.”Pungkasnya.(*)

Komentar

komentar