1News.id, Banyumas – Upacara peringatan hari Pahlawan 10 Nopember tingkat kecamatan di langsungkan secara khidmat di halaman Kantor Kecamatan Wangon (10/11) dengan Inspektur upacara Wakapolsek IPTU Tjahyo Heri K. Dalam keempatan tersebut Camat Rusmanto, Danramil Kapten Sardiman dan Kapolsek AKP Supriyanto melaksanakan giat di tingkat Kabupaten Banyumas.

Dalam amanatnya Wakapolsek membacakan pidato Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di hadapan para SKPD, Kepala Desa, Kepala Sekolah dan para siswa mengungkapkan bahwa tema Hari Pahlawan 2017 adalah “Perkokoh Persatuan Mwmbangun Negeri”.

“Peringatan hari Pahlawan adalah guna mengingat kembali pertempuran terhebat di negeri ini yang terjadi pada tahun 1945 di surabaya yang di pimoin oleh Bung Tomo.”Kata Thahyo.

“Dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk ke-Indonesia-an kita, kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita,” Tambah Wakapolsek membacakan sambutan Khofifah.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh salah satu staf Kecamatan dan diikuti seluruh peserta upacara.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pesan-pesan pahlawan nasional dan menyanyikan lagu Gugur Bunga serta Doa sebagai penutup.

Sebelum peserta upacara membubarkan diri, Tjahyo sempat memberikan apresiasi pada seluruh yang hadir terutama pada petugas upacara.”Saya berikan apresiasi pada para petugas upacara, namun kedepan agar lebih di tingkatkan lagi dalam menghadapi hari hari besar seperti ini”.Ungkapnya mengakhiri upacara. (*)

Komentar

komentar