1News.id, Banyumas – Panitia penjaringan bagi calon perangkat di Desa Adisara, Jatilawang pda Jumat (17/11/17) segera memperbaiki banner pengumuman penjaringan perangkat desa. Hal ini terkait kekeliruan dalam penulisan syarat bagi anggota lembaga desa seperti BPD yang harus mengundurkan diri 30 hari sebelum pendaftaran.

Kekeliruan tersebut di ketahui setelah ada warga yang memberitahukannya. Ambari, Ketua P3D saat di konfirmasi di balaidesa Adisara membenarkan adanya kesalahan tulisan. “Kamis sore (16/11/17) saya dan Kepala Desa Bambang Riyanto juga telah di koreksi oleh pihak Kecamatan, dan segera di perbaiki, dan terima kasih atas koreksinya.”Kata Ambari.

Sementara itu Camat Jatilawang melalui Sekertaris Camat Suharto mengungkapkan bahwa segara untuk di perbaharui dan mengikuti peraturan yang berlaku. ” Sudah kami kumpulkan dan di himbau sesuai perbup 35/2017.”Ujarnya.

Sedang Kepala Bagian Pemerintah Desa Kabupaten Banyumas Djoko Setiyono yang di hubungi melalui telepon mengatakan bahwa semua mekanisme P3D acuannya adalah Pasal 7 ayat (6) huruf a angka 8 Perbup No 35 tahun 2017 tentang pedoman pengisian perangkat desa yang menyatakan “Bagi anggota BPD dan pengurus lembaga kemasyarakatan desa sanggup mengundurkan diri apabila di angkat menjadi perangkat desa”.

” Jadi bila ada anggota BPD dan pengurus lembaga lainnya bila ingin mendaftar ssbagai perangkat desa cukup membuat surat pernyataan saat mendaftar, tidak perlu mengundurkan diri dulu, kecuali bila di terima baru yang bersangkutan mengundurkan diri, hal ini sesuai dengan perbup 35 tahun 2017.”ungkapnya.(*)

Komentar

komentar