Ketua PCM Wangon Basyir Mashuri, S.Ag:”Pemuda jangan hanya mengandalkan orang tua, jadilah pemuda yang bisa di andalkan.”(*)

1News.id, Banyumas – Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Wangon dalam memperingati Milad ke 105 Muhammadiyah mengadakan pawai ta’aruf yang di ikuti seluruh simpatisan dan kader Muhammadiyah pada Minggu (19/11/17). Start di mulai dari depan kantor Desa Klapagading hingga perempatan lampu merah Wangon.

Ketua PCM Wangon H.Basyir Mashuri, S.Ag Dalam amanatnya didepan tokoh Muhammadiyah dan para anggota Komando Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Muhammadiyah (KOKAM) mengharapkan terutama kepada pemudanya agar selalu dapat di andalkan oleh keluarga.

” Pemuda Muhammadiyah adalah calon pimpinan masa depan, hari ini sebagai pemuda, besok menjadi orang tua, Jangan andalkan orang tua sebagai andalan, diharapkan selalu hadir dan mendukung sebagai warga muhammadiyah.”Pesannya penuh semangat.

Usai pawai ta’aruf, selanjutnya di laksanakan pembaretan dan pembekalan KOKAM Oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah DR. Dahniel Anzar Simanjutak, SE, ME di gedung Aisyiyah Jalan Raya Wangon. Dahnil datang dengan rombongan setelah sebelumnya transit di RM Hafiz dan melakukan Sholat Dzuhur berjamaah.

Menurut Dahnil Milad ke 105 adalah sebagai simbol abad kedua Muhammadiyah yakni mendedikasikan langkah berdakwah di Indonesia, sedang melalui KOKAM ada 3 yakni Menjaga ukuwah islamiyah, menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI dan menggembirakan kemanusiaan.

“Melalui KOKAM, Muhammadiyah ingin meneguhkan kembali tiga itu agar lebih menyatukan dan mengkomunikasikan kekuatan umat Islam secara keseluruhan, ada nilai toleransi dan kebersamaan.”Ungkapnya.

Sementara menanggapi kondisi bangsa secara umum, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah juga berharap agar terjaganya mutual understanding atau pemahaman bersama antar anak bangsa. “Sesuai dengan tema Milad tahun ini yakni “Muhammadiyah Merekat Kebersamaan”, artinya kami selalu berkomitmen untuk selalu merajut dengan berbagai elemen, agama, guna menjaga silaturahmi.”Tambahnya.

Dalam pembaretan anggota KOKAM sebanyak 100 orang tersebut ditandai secara simbolis kepada Satu anggota KOKAM wanita dan di ikuti yang lainnya. Hal ini juga dilakukan pembaretan oleh tokoh Muhammadiyah lainnya seperti Nurzaman yang juga Anggota DPRD Banyumas dan Ketua KOKAM Nur Fauzi, SH.I.

Selanjutnya Dahnil berpesan agar Muhammadiyah terutama KOKAM tetap pada jalurnya untuk menjaga sikap adil amar ma’ruf nahi munkar, dan tidak mudah terpancing terhadap aksi aksi yang dapat memecah belah kebersamaan.

Turut hadir dalam Milad Muhamidyah ke 105 di Kecamatan Wangon adalah perwakilan forkpimcam, Kepala Desa Wangon Subejo, dan Kepala Desa Klapagading Rudianto, serta Komandan KOKAM Wangon Aris Septianto.(*)

Komentar

komentar