Salah satu peserta lomba jelajah penggalang tingkat kecamatan Wangon saat mengikuti upacara pembukaan.(*)

1News.id, Banyumas – Lomba jelajah galang Kwartir Ranting Wangon tingkat pramuka penggalang se Kecamatana Wangon Sabtu (4/10/17) di buka Kepala UPK Wangon Haryoto, S.Pd di lapangan Cikakak. Agenda yang rutin diadakan Kwarran ini di ikuti sebanyak 57 Sekolah setingkat SD dan SMP. Masing masibg sekolah mengirimkan 16 anak yang di bagi dua regu yakni putra putri.

Dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara, Haryoto mengharapkan agar lomba jelajah galang ini mampu meningkatkan para anggota pramuka di Wangon guna menghadapi even even yang lebih tinggi.Selain itu juga sebagai bentuk evaluasi kegiatan Mabigus dan masing masing Gudep.

“Ini sebagai bahan evaluasi di tiap Gudep, sejauh mana mereka melaksanakan kegiatan yang telah di programkan, hal ini juga sebagai tolok ukur pembinaan dan prestasi.”Ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Eko Sudipriyanto yang juga menjabat Wakil Ketua Urusan Bina Muda Kwarran menjelaskan kategori lomba adalah semapur, morse, sandi, dan menggambar panorama. Dan memperebutkan piala dan penghargaan.

“Ajang ini juga sebagai langkah persiapan menuju safari camp tingkat kabupaten.”Jelas Eko.

Selain kepala UPK yang membuka, juga hadir Ketua Kwarran Kiswoyo dan anggotanya, serta Kepala Desa Suyitno yang kebetulan wilayahnya di gunakan sebagai tuan rumah.

Acara yang telah di persiapkan sebulan sebelumnya ini juga di bantu oleh para pembina dan penegak pramuka yang berjaga di pos pos pengujian.(*)

Komentar

komentar