1News.id,Banyumas Sebanyak 180 anak berkebutuhan khusus mengikuti Perkemahan pramuka Luar Biasa (PPLB) tahun 2017 di Bumi Perkemahan Kendalisada Kalibagor Banyumas yang diadadakan dari tanggal 12-14 Oktober. Kegiatan yang digagas oleh Kwartir Cabang Banyumas ini diikuti oleh Sekolah Luar Biasa se Binwil Banyumas.

PPLB yang diadakan selama tiga hari ini diisi dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan seluruh peserta seperti ODMG, pentas seni, hasta karya, wide game, pionering, api unggun

Drs. Rubimanto,M.Pd Andalan Cabang Urusan Luar Biasa Kwarcab Banyumas  selaku Ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan perkemahan untuk anak-anak berkebutuhan Khusus ( SLB ) baru pertama kali diadakan. Apalagi dengan melibatkan SLB dari kabupaten lain. “

Kegiatan PPLB yang pertama ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari kabupaten lain. Para peserta sendiri terlihat sangat antusias mengikuti semua kegiatan perkemahannya. Kedepannya kami akan menjadikan PPLB ini sebagai kegiatan rutin per dua tahun dengan lokasi bergiliran.” Paparnya disela-sela penutupan PPLB 2017.

Pada saat penutupan kegiatan PPLB juga  diumumkan regu tergiat yaitu Regu tergiat putri kesatu SLB Kuncup Mas Banyumas, kedua SLB Negri Banjarnegara, ketiga SLB Negri Cilacap. Regu tergiat Putra kesatu SLB Yakut Banyumas, kedua SLB Negri Purbalingga dan ketiga SLB Negri Cilacap.

Kontributor:yudi