Dari kiri ke kanan, Dandim 0701/ Banyumas Letkol Inf. Erwin Ekagita Yuwono, S.IP, Danramil Kapten Inf. Sardiman, Camat Rusmanto, dan Kapolsek Wangon AKP Supriyanto saat potong tumpeng tanda di mulaimya expo TNI.(*)

1News.id, Banyumas – Pelangi organizer menggandeng TNI menggelar  Expo di lapangan Dipo Klapagading wetan, Wangon dari 21 hingga 29 Oktober 2017. Expo ini di adakan masih dalam rangkaian HUT TNI pada 5 Oktober lalu. Sejumlah pedagang kecil seperti baju, batu akik, aneka kuliner dan lain lain turut serta dalam menggelar produk andalannya.

Bambang Sukoco panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan expo ini adalah menumbuhkan UMKM di Wangon khususnya lebih terangkat dan di ketahui oleh masyarakat. “Kordinasi dengan sekolah dan muspika serta masyarakat pedagang telah kmi lakukan sehingga kedepan acara berjalan dengan baik.”Tandasnya.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letnan Kolonel Inf. Erwin Ekagita Yuwono,S.IP membuka secara resmi Expo TNI yang di tandai dengan pemotongan tumpeng dan pembrian santunan pada anak yatim oleh Kades Karsono dari Gerak Sedekah Banyumas. Selain Dandim, turut pula menghadiri pembukaan Camat wangon Rusmanto, Danramil Kapt. Inf. Sardiman, Kapolsek AKP Supriyanto dan para Kepala Desa sekecamatan Wangon.

Apresiasi di berikan pada grup kenthongan yang telah mengawali pembukaan Expo tersebut. “Saya berikan apreiasi pada anak anak, walau lapangan terlihat becek, tapi tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.”Kata Dandim.

Selain itu Letkol Erwin juga kagum terhadap SMP Muhamadiyah Wangon yang telah memamerkan Tarian  Saman dari Aceh. Diharapankan oleh Dandim agar  Wangon juga ikut meingkatkan budaya Indonesia.

“Camat dan anggota forkopimcam di harapkan mensosialisaikn agar sekolah cinta pada budaya, memupuk rasa tanggung jawab guna melestarikan budaya indonesia. Ungkpnya.

“Persit dan bhayangkari dalam  menyanyi lagu daerah juga setidaknya latihan dahulu, perlu perencanaan mental yang matang , terlebih saat Indonesia Raya dinyanyikan, wanita adalah tiang negara, bila wanita baik negara akan baik, Harapannya agar dapat pula mendidik anak anaknya agar bertanggung jawab. “Tegasnya lagi.

Terkait Expo TNI Dandim Erwin juga berpesan agar setiap Kepala Desa dan perangkatnya dapat mengimplementasikan undang undang desa yakni dengan menggali potensi desa terutama kearifan lokalnya.

Dandim juga menyinggung agar para prajurit TNI dan Polri untuk selalu aktif berperan di masyarakat agar rakyat juga merasa nyaman dan aman.

“TNI dan Polri harus kompak, negara asing tidak ingin negara Indonesia besar, jadi mari bersama kita jaga keutuhan bangsa ini. “Katanya mengakhiri.

 

Komentar

komentar