1News.id, Purwokerto – Kegiatan penilaian lomba Kwartir Ranting Tingkat Kwarcab Banyumas tahun 2017 telah memasuki minggu ketiga hari ke delapan. Dari dua puluh tujuh Kwartir Ranting baru empat belas Kwarran yang sudah dinilai. Jumat (4/8/17) tim penilai dari Kwarcab Banyumas menilai dua Kwartir Ranting yaitu Kwarran Purwokerto Utara dan Kwarran Sumbang.

Kehangatan dan keakraban dari masing-masing Kwarran dalam menyambut tim penilai memang luar biasa. Jumat pagi jam 09.00 tim penilai meluncur ke Kwarran Purwokerto Utara.

Walaupun masih dalam suasana berkabung pasca meninggalnya Ka Kwarran Purwokerto utara beberapa hari yang lalu, mereka menyambut dengan baik. Tutur lampah dan pensucian dari air kendi yang telah disiapkan panitia mengawali penilaian di kwarran Purwokerto Utara.

Selepas sholat Jumat tim penilai meluncur ke kantor kecamatan Sumbang, tahun ini penilaian ditempatkan di gedung baru kecamatan Sumbang. Jadwal acara yang sudah disiapkan jam 14.00 agak maju, karena tim penilai sudah datang jam 13.40.

Untuk penilaian tahun 2017 ini memang luar biasa , dibeberapa Kwarran tim penilai datang lebih gasik dengan tuan rumah.

Kedatangan tim penilai di komplek kantor kecamatan Sumbang sudah dinanti pasukan penyambut Tongkat pora , kentongan dan tarian dari penggalang SMPN 2 Sumbang sudah siap di pintu gerbang serta halaman .

Ketua Mabiran Sumbang Drs. Nungky Haryy Rachmat,M.Si beserta unsur mabiran, Ketua Kwarran Sumbang dan pengurus Kwarran lainnya sudah siap menyambut.

Dalam sambutannya Ka Mabirran Sumbang Drs. Nungky Haryy Rachmat,M.Si mengatakan bahwa proses penilaian ini bukan hanya sebagai lomba, akan tetapi sebagai evaluasi bagaimana program kerja yang sudah dibuat bisa berjalan atau tidak.

“ Kwarran Sumbang sudah semaksimal mungkin mempersiapkan semua , dari hasil evaluasi ini nantinya kita akan mengetahui kekurangannya ada dimana dan insya Allah kita akan berusaha untuk memperbaiki. Yang sudah baik akan kita tingkatkan .”Pungkasnya.(*)

Komentar

komentar