1News.id,  Purwokerto – Ratusan tamu undangan yang berasal dari pengusaha, Kwarcab Banyumas, akademisi, seniman dan anggota PHRI Kabupaten Banyumas menghadiri kegiatan Gathering Film Satria yang diadakan oleh Pemkab Banyumas bertempat di Pendopo Si Panji Purwokerto. ( Jumat, 11/08/2017).

Gathering yang dipandu oleh kang Dodit dan mbokayu Fitri ini dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein beserta ibu , Wakil Bupati dr. Budi Setiawan beserta ibu , Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, Kepala DINPORABUDPAR, serta Tim film Ralia Picture dari Jakarta yang dipimpin oleh sutradara Jitobanyu.

Dalam sambutan tunggalnya Bupati Banyumas mengucapakan terimakasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dan mendukung proses pembuatan film Satria . “ Film adalah salah satu media promosi yang sangat efektif, melalui film Satria ini Pemkab Banyumas akan ikut serta mempromosikan potensi pariwisata unggulan serta budaya yang ada di Kabupaten Banyumas. Harapannya penonton yang berasal dari seluruh Indonesia akan semakin mengenal Banyumas. “ jelasnya.

Sutradara film SATRIA Jitobanyu yang asli orang Banyumas (Sokaraja) mengatakan bahwa sebagai orang Banyumas asli dia ingin mengangkat daerah Banyumas dalam sebuah film layar lebar. “ Potensi wisata dan budaya Kabupaten Banyumas sangat luar biasa. Sudah lama saya pribadi menginginkan membuat film layar lebar dimana pengambilan gambar dan ceritanya berasal dari Banyumas dan saat inilah kesempatan itu baru terbuka.

Terimakasih buat Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, ketua Kwarda Jawa Tengah Proff,Dr,Ir, S.Budi Prayitno,M.Sc, ketua Kwarcab Banyumas Drs. Achmad Supartono, M.si, Ketua Dewan Kehormatan Ir. Didi Rudwianto, SH, M.Si , Sekretaris Dewan Agus Nur Hadie. S.Sos, M.Si serta semua tim di Kwarcab Banyumas yang telah mendukung serta mensuport mulai dari proses awal produksi film ini. Proses pasca produksi film ini sudah kita lakukan semenjak awal tahun 2017 ini seperti survey , pengumpulan data, paparan ke Kwarda Jawa Tengah di Semarang dan Kwartir Nasional di Jakarta. Sesuai dengan perencanaan awal produksi film Satria ini insya Allah akan dimulai pada Bulan September dan akan melibatkan anggota pramuka Banyumas . “ ungkap sutradara film Untuk Angelin ini disela-sela acara gathering. (*)

Komentar

komentar