Mudo Purnomo saat membacakan Sumpah sebagai Kepala Dusun Citomo Klapagading yang di lantik oleh Kades Rudianto di hadapan Muspika dan para tokoh masyarakat Klapagading Wangon.(*)

1News.id, Banyumas – Kepala Desa Klapagading Rudianto Senin, (10/7/17) melantik Mudo Purnomo sebagai Kepala Dusun II Citomo yang baru Jabatan tersebut selama ini lowong karena ditinggalkan pejabat sebelumnya yang mengalami rotasi jabatan sebagai Sekertaris Desa.

Dalam penjaringan dan tes tertulis serta wawancara dari 11 calon , satu diantaranya mengundurkan diri, sedang yang mengikuti tes ada 10 orang. Nama Mudo Purnomo menduduki peringkat pertama. Tes tersebut di antaranya meliputi bidang teritorial dan pengetahuan umum tentang pemerintahan desa.

Hal ini cukup mengejutkan karena Mudo mampu mengungguli calon Kadus lain yang notabene punya disiplin ilmu yang memadai tetapi kalah bersaing dengan pengetahuan wilayah Deda. Namun dalam prakteknya Mudo justru lebih menguasai wilayahnya sendiri, yakni Citomo.

Menurut Kades Rudianto Mudo Purnomo dilantik menjadi Kadus karena beliau memang tampil sebagai yang terbaik. “Panitia penjaringan murni melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa ada tendensi lain,” Katanya.

Dalam amanatnya Rudi berharap untuk segera melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Dusun. Ia juga ingin agar Kadus yang baru bekerja sebagai pelayan masyarakat bukan sebagai priyayi.

“Jadilah pelayan masyarakat, jangan takut bekerja untuk rakyat, dan jangan terlena terhadap pujian, karena pemimpin yang berbuat baik belum tentu akan di ingat, namun sekali berbuat kesalahan akan timbul cibiran bahkan caci maki.”Tambahnya.

Sementara itu Wakapolsek Wangon yang mewakili Muspika Berharap mampu bekerjasama dengan baik dan menjalankan tugas untuk keberhasilan.

“Jangan ragu dalam bekerja untuk rakyat, dan kalau pun ada unek unek sampaikan pada atasan.”Pungkasnya.