Ancam Laporkan ke Polisi Kalau Menolak

1News.id, Kutai Kartanegara – Tim Petir Polsek Loa Kulu berhasil menangkap pelaku pedofil bernama Teguh Prianto (27) warga Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar). Dia ditangkap karena melakukan sodomi terhadap gadis belia berusia 8 tahun, sebut saja Mawar, warga Loa Kulu.

“ Pelaku kami tangkap di Jalan Pesut, depan SMA Negeri 2 Tenggarong, Rabu (12/7) siang sekitar pukul 13.30 Wita,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan, Rabu (12/7) sore.

Kasus sodomi yang menimpa siswi kelas 2 SD ini terjadi awal bulan Juni 2017 di sebuah rumah milik Teguh di Loa Kulu.

“ Jadi pelaku mengancam korban akan melaporkan ke polisi kalau tidak menurut. Bahkan, pelaku juga mengancam akan melaporkan korban ke polisi apabila bercerita ke orang,” terang Ade.

Tapi usaha Teguh menutupi perbuatannya terbongkar juga. Saat di Loa Kulu sedang heboh penangkapan pelaku kasus pedofil oleh polisi, Mawar memberanikan diri menceritakan perbuatan Teguh kepada tantenya, Selasa (11/7) kemarin.

“ Setelah korban bercerita kepada tantenya, tadi pagi (Selasa,Red.) tantenya datang ke Polsek Loa Kulu untuk melaporkan kasus yang menimpa korban. Kemudian siang harinya, pelaku kami amankan di Jalan Pesut, Tenggarong,” urai Ade, lagi.

Kemudian, lanjut Ade, Mawar juga sudah dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani visum. Dari keterangan dokter, ditemukan luka lecet pada kemaluannya dan bekas sodomi di bagian anusnya.

“ Jadi dari hasil visum, korban murni di sodomi oleh pelaku,” ungkap Kapolsek.

Terkait hal lain, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari Teguh dan Mawar.

“ Kalau dari pengakuan pelaku hanya satu kali, sedangkan korban bilang enam kali. Untuk itu kasus ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ade.

Sekedar diketahui, dari informasi kepolisian, Mawar merupakan anak yatim piatu. Ibunya sudah meninggal dunia dan bapaknya pergi meninggalkan Mawar saat dilahirkan. Semenjak menjadi yatim piatu, Mawar akhirnya tinggal bersama neneknya di Loa Kulu.

Sementara Teguh sendiri, merupakan anak angkat dari neneknya Mawar. Teguh merupakan seorang duda dan setelah menjadi anak angkat, Teguh tinggal serumah bersama neneknya dan Mawar. (bay)

Komentar

komentar