Bentuk Kepedulian dan Antisipasi Kekosongan Stok di PMI

1News,id, Kutai Kartanegara –  Kepolisian Sektor Loa Janan, Rabu (16/11) pagi sekitar pukul 09.00 Wita menggelar acara bakti sosial berupa donor darah. Acara ini dilaksanakan di Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan salah satu perusahaan tambang batubara dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Loa Janan.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, melalui Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Praja Batlayeri menerangkan, dalam donor darah ini sebanyak 50 kantong dikumpulkan. Itu setelah dirinya bersama 15 anggota Polsek Loa Janan dan sejumlah karyawan tambang mendonorkan darahnya.

“ 50 kantong darah itu kita berikan kepada PMI agar bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Jadi selain bentuk kepedulian, acara ini bertujuan untuk mengantisipasi kekosongan stok darah di PMI,” terang Asta kepada harian ini.

Kegiatan seperti ini, kata Asta, sudah rutin dalam rangka Polri peduli antar sesama. Selain itu, donor darah bisa bermanfaat bagi kesehatan anggota.

“ Kita membiasakan diri untuk melakukan donor darah tiga bulan sekali. Selain bisa sehat, darah yang kita sumbangkan bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama saat terjadi musibah,” jelas Asta. (bayu)