1News.id, KutaiKartanegara – Terlibat kasus narkotika, dua warga Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) ditangkap Aparat Polsek Loa Janan, Senin (21/11) malam pukul 20.30 Wita. Dua warga tersebut bernama Randi (23) warga Jalan Ketapi dan Sumarno (32) warga Gang Manunggal, Desa Loa Janan Ulu, Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, melalui Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Praja Batyaleri menerangkan, kasus ini terungkap berawal adanya informasi dari masyarakat kalau di Jalan Soekarno Hatta KM 4 Desa Loa Janan Ulu kerap dijadikan tempat bertransaksi narkoba. Mendapatkan info tersebut, anggota Polsek Loa Janan langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

” Waktu di Jalan Soekarno Hatta KM 4, anggota melihat seorang pria dipinggir jalan dan tampak mencurigakan. Ternyata pria itu adalah Randi, yang sudah kita TO (Target Operasi) kami,” kata Asta kepada harian ini, Selasa (22/11).

Tanpa menunggu lama, anggota Polsek Loa Janan langsung mendatangi Randi dan menangkapnya. Randi yang sudah diamankan langsung digeledah dan ditemukan sebuah kotak rokok berisikan satu poket sabu.

” Setelah ditemukan satu poket sabu, anggota langsung melakukan penggeledahan di rumahnya. Saat itu anggota menemukan dua bong atau alat hisap sabu, dua korek gas, satu handphone, satu alat takar sabu dari sedotan plastik dan satu buah plastik bening,” urai Asta.

Randi langsung diamankan ke Mapolsek Loa Janan. Kepada polisi Randi mengaku mendapat barang dari Sumarno yang tinggal di Gang Manunggal. Anggota polsek langsung bergerak untuk menangkap Sumarno di rumahnya.

” Keduanya sudah kita amankan di Polsek. Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 127 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia (UURI) Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas Asta. (Bayu)