Ngakunya Disuruh Teman, Nyurinya Pas Pemilik Sholat Jumat

1News.id, Kutai Kartanegara – Seorang remaja berinisial NR (15) warga Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) ditangkap Aparat Polsek Loa Janan. Dia ditangkap lantaran mencuri satu unit sepeda motor. Mirisnya lagi, saat ini NR masih berstatus pelajar kelas 2 SMP di Loa Janan.

Sepeda motor yang dicuri oleh NR adalah milik Jauri (56) warga Desa Sari Mulya, Desa Purwajaya. Saat itu, Jumat (16/9) siang, Jauri sedang menjalankan sholat jumat di Masjid Al Hidayah Desa Purwajaya. Usai sholat, Jauri berencana pulang, tapi Jauri kaget motor miliknya merk Honda Supra Fit KT 4678 UM yang terparkir dibelakang masjid hilang.

” Ternyata waktu itu korban lupa mencabut kunci kontak di sepeda motor dan ditinggal sholat,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, melalui Kapolsek Loa Janan AKP Damus Asa kepada harian ini, Minggu (18/9).

Mengetahui motornya hilang, Jauri lalu melapor ke Polsek Loa Janan. Kemudian usai dilaporkan, polisi bergerak cepat dilapangan untuk menyelidiki kasus ini bersama dengan Jauri dan beberapa saksi mata.

” Ketika pencurian itu terjadi, ada saksi yang melihat ciri-ciri pelaku. Dari informasi itu kita langsung menyelidiki dilapangan dan mencari disekitaran Loa Janan,” tutur Damus.

Upaya kepolisian ternyata tak sia-sia. Jumat sorenya sekitar pukul 16.30 Wita, polisi beserta Jauri dan saksi melihat si pelaku melintas di Dusun Bangun Sari, Desa Purwajaya menggunakan motor yang dicuri. Tanpa menunggu lama, polisi langsung menangkap NR yang masih berusia remaja.

” Habis ditangkap pelaku kita bawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. Dari pengakuannya, pencurian ini dilakukan pelaku karena disuruh oleh temannya. Dimana pelaku dijanjikan akan diberi Rp 100 ribu kalau berhasil mencuri,” beber Kapolsek.

Saat ini, tambah Damus, NR masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Loa Janan guna proses pengembanga dilapangan.

” Ngakunya baru sekali. Tapi kita akan dalami lagi, bisa saja ini jaringan curanmor,” tegasnya. (Bayu)