Polisi Temukan 14 Poket Sabu Dalam Kotak Kacamata

1News.id, Kutai Kartanegara – Kepolisian Sektor Loa Kulu berhasil menangkap satu pengedar narkoba bernama Dedi Irawan (26) warga Jalan H Masdamsi, Rt 03, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (30/8) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

” Pelaku kami tangkap dirumahnya,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Brahma Aditya kepada harian ini, Rabu (31/8).

Terungkapnya kasus ini bermula adanya informasi yang diterima Tim Petir dari Unit Reskrim Polsek Loa Kulu. Kemudian tiga anggota dari tim tersebut yakni Brigadir Arbain Sumarjono, Brigadir Ridwan dan Brigadir Agus Indratmo melakukan penyelidikan dilapangan.

” Waktu dilapangan, tiga anggota saya berhasil mengantongi identitas Dedi, pengedar yang beraksi di Loa Kulu. Setelah itu anggota saya langsung mencari keberadaan Dedi,” tutur Bram, sapaan akrabnya.

Ternyata, lanjutnya, Dedi diketahui berada dirumahnya. Selanjutnya tiga anggota tersebut bergerak mendatangi Dedi berada.

” Saat itu pelaku memang berada dirumah. Anggota saya langsung menangkapnya dan meminta pelaku untuk menunjukkan tempat menyimpan narkoba yang dijualnya,” terang Kapolsek.

Dedi yang sudah tak dapat mengelak langsung mengaku. Kepada anggota, Dedi mengatakan menyimpan narkoba jenis sabu di sebuah kotak kacamata yang diletakkan diatas kasur.

” Saat digeledah, dalam kotak kacamata ditemukan 14 poket sabu. Selain itu anggota juga menyita 3 handphone, alat hisap atau bong, korek gas dan uang tunai Rp 2,5 juta lebih,” urai Bram.

Usai diamankan, Dedi langsung dibawa ke Mapolsek Loa Kulu untuk menjalani pemeriksaan.

” Pelaku sudah kita tetapkan tersangka. Dia kita jerat dengan Pasal 114 jo Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” katanya. (Bayu)