1News.id, Kutai Kartanegara – Pasca lebaran Terhitung lima hari sejak tanggal 6 hingga hari puncak liburan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kukar mencatat ada 47.181 tiket masuk ke pulau kumala ludes terjual.

Selama 5 hari libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Objek wisata Pulau Kumala yang menjadi primadona Kota Raja Tenggarong mampu menjadi primadona wisatawan lokal.

Dari informasi yang dihimpun berdasarkan data dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kukar, pendapatan penjualan tiket masuk pulau kumala hampir mencapat Rp. 300 juta, selama 5 hari lebaran

Kepala BPKAD Kukar Taufan Hidayat melalui Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah BPKAD Surya Admaja mengatakan, awal lebaran hingga Rabu (06/07), pihaknya hanya menyiapkan 2500 lembar tiket masuk, sebanyak 1000 lembar tiket dewasa dan 1500 lembar tiket anak-anak.

“Itupun karena kami baru buka pada siang hari setelah petugas tiket merayakan lebaran bersama keluarga,” paparnya.

Tidak hanya itu, Kunjungan Pulau Kumala terus meningkat. Sejak hari ke Dua, Kamis (7/7), hingga mencapai puncaknya, Minggu (9/7), penjualan mencapai Rp. 70 juta lebih, dengan penjualan tiket sebesar Rp.7 ribu untuk dewasa dan Rp.5 ribu untuk anak-anak.

“Pada minggu kemarin, kita telah kehabisan tiket untuk anak-anak. Stok yang tersedia hanya 350 lembar tiket. Setelah tiket anak-anak ludes terjual, hanya orang dewasa yang masih kita pungut tiket masuk,” pungkas Taufan.

Reporter : Juwi Ananda