1News.id, Balikpapan – Hingga Sabtu (16/7), pasca pelaku pembakar Nesya (5), anak dari Faturahman yang menjabat sebagai Ketua DPC PKS kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur ditangkap, petugas masih melakukan BAP untuk mengetahui motif pelaku.

Pelaku yang bernama Ijur ini diketahui melakukan pembunuhan sadis dengan cara membakar korbannya. Hal tersebut yang kemudian menyebabkan petugas bermaksud melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka.

“Kita akan lakukan pemeriksaan di klinik kesehatan Polda, dan untuk hasil visum sendiri, kita masih menunggu hasil dari pihak rumah sakit,” jelas DIR Reskrim Polda Kaltim, Kombes Pol Winston Tommy Watuliu.

Tommy menjelaskan, petugas telah melakukan pengejaran tersangka setelah mendapat laporan dari orang tua korban yang merasa kehilangan anaknya. Setelah melakukan pemeriksaan, petunjuk mengarah pada Ijur sebagai tersangka.

“Pengejaran kita lakukan hingga Banjarmasin, kita menyebarkan anggota hingga Banjarmasin,” uangkap dia.

Selama pengejaran, petugas Polda Kaltim bekerja sama dengan Polres Kutai Timur dan Polres Balikapapan.

Dari pihak keluarga korban sendiri juga telah memastikan bahwa tersangka adalah benar Ijur. Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku menyamar sebagai Edi yang bekerja di Toko Bangunan.

“Saya sudah lihat fotonya, tapi masih ragu, karena dulu dia rambutnya panjang dan berkumis, sekarang botak, makanya kita pastikan datang ke sini,” kata salah seorang kerabat korban.

Reporter:  Esa Fatmawati