1News.id, Balikpapan – Kasus tindak pidana pencabulan diduga terjadi pada tiga orang remaja laki-laki yakni SJ (15), ND (16), dan NAM (14). Ketiganya diduga menjadi korban kekerasan seksual oleh seorang oknum PNS Pemerintah Kota Balikpapan, KJ (35).

Hingga Rabu (15/6) kemarin, ketiga korban masih dimintai keterangan oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Balikpapan.

Salah seorang korban mengaku, memang beberapa kali diminta oknum tersebut untuk melakukan kegiatan seksual sesama jenis. Selanjutnya pelaku juga mulai mendekati kedua korban lainnya hingga keseluruhan ada tiga korban yang mengaku diperlakukan tidak pantas oleh pelaku.

“Saat ini kami masih mendalami, karena memang menyangkut seorang oknum PNS. Akan tetapi kami belum menetapkan status oknum tersebut sebagai tersangka, karena masih perlu dilakukan pendalaman,” papar Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Kalfaris T Lalo melalui Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto, didampingi Kanit PPA Sat Reskrim Polres Balikpapan, Iptu Kusti Winarsih.

Selanjutnya petugas akan mendalami kasus per kasus, mengingat ada tiga pelajar yang menjadi korban. Petugas juga belum bisa memastikan Tempat Kejadian Perkara (TKP) tempat perilaku bejat tersebut dilakukan.

“Kami memberi perhatian lebih pada kasus ini. Keseluruhan penjelasan akan kami sampaikan setelah pemeriksaan keempat orang tersebut tuntas,” pungkas dia.

Reporter: Esa Fatmawati/