1News.id, Tana Paser – Sat Lantas Polres Paser menemukan 805 Pelanggaran pada Operasi Patuh Mahakam 2016 yang digelar sejak 16 Mei 2016 dan berakhir pada Minggu 29 Mei 2016 lalu di Kabupaten Paser.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo mengataka, 805 Pelanggaran tersebut diantaranya 478 unit sepeda motor, 66 unit mobil penumpang, 7 unit Bus, dan 144 unit mobil barang.

“Pelanggaran yang banyak ditemukan yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sampai pengemudi yang tidak membawa STNK,” Kata Hendro di Tanah Grogot, Selasa (31/5).

Dijelaskan Kasat Lantas Hendro, Pelangar yang terjaring operasi patuh Selma dua Minggu tersebut diantaranya terdiri dari Pegawai negeri dan swasta di Kabupaten Paser, serta Pelajar maupun mahasiswa.

“Pelanggar yang berasal dari karyawan swasta sebanyak 475 orang, pelajar dan mahasiswa sebanyak 195 orang. Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 25 orang,” ungkap Hendro.

Disamping itu Sat Lantas Polres Paser berhasil mengamankan 134 SIM, 439 STNK serta 122 unit kendaraan baik motor maupun mobil. Dengan harapan kedepannya kketertiban berkendara lebih diutamakan.

“Tindakan penilangan bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan tidak lain adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban berkendara diwilayah Kabupaten Paser,” Harap Hendro.

Reporter: Kensya/ Editor: Esa Fatmawati