1News.id, Balikpapan – Titik terang dari teka-teki kasus perampokan di PT Mega Citra Finance (MCF), kompleks rumah toko (ruko) di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang. Berdasar rekaman closed circuit television (CCTV) yang telah dikantongi pihak kepolisian berhasil mengenali identitas pelaku.
Tri Wuriningsih (32), korban yang juga memberikan keterangan banyak dirasa cukup membantu penyelidikan tim gabungan dari Polda Kaltim dan Jatanras Polresta Samarinda, dan Unit Reskrim Polsekta Samarinda Utara. Korban yang mengalami luka, belum banyak bergerak. “Saya masih trauma,” jelas Tri.
Dalam keterangannya kepada anggota Polsekta Samarinda Utara, perempuan yang akrab disapa Ega itu mengaku tidak melihat jelas wajah para pelaku. Saat beraksi, mereka menggunakan helm berkaca gelap yang menutupi gambarannya. Meski begitu, dia menyampaikan ciri-ciri penting para pelaku, yakni berperawakan kurus dan tidak terlalu tinggi.
Dalam pemeriksaan CCTV milik bank tempat Ega mengambil uang, keterangan dari korban sama persis dengan yang ada di rekaman.
“Korban sebelumnya mengambil uang, kendaraan yang digunakan cukup jelas,” sebut Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Utara Ipda Wawan Gunawan.
Sejumlah anggota Polda Kaltim juga sudah menyebar di sejumlah titik untuk membekuk kawanan perampok tersebut. Sementara itu, polisi kembali menggelar proses pra-rekonstruksi. Pasalnya, sejumlah kejanggalan muncul ketika beberapa karyawan dimintai keterangan.
Sementara itu, sehari setelah kejadian, kantor PT MCF belum beroperasi maksimal. Namun, tampak sejumlah karyawan masih berkumpul di halaman kantor dengan dua lantai tersebut.
Reporter: Muhammad Zulkifli/ Editor: Esa Fatmawati