1News.id, Kutai Kartanegara – Manajemen akhirnya memberikan libur terhadap seluruh punggawa Mitra Kukar, tim pelatih dan official selama lima hari berturut-turut, sejak dari hari Senin (30/5) hingga Jumat (3/6). “Pemain diliburkan dan berkumpul lagi pada tanggal 3 Juni di Tenggarong,” kata Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam.

Pemain sendiri sudah membubarkan diri usai laga big match melawan Sriwijaya FC pada Kamis (29/5) lalu, dari Palembang menuju ke kampung halamannya masing-masing. Namun ada sejumlah pemain yang memilih bertahan di Tenggarong. “Memang ada sejumlah pemain yang kembali ke Tenggarong, mereka tidak pulang kampung,” ujar Alam.

Pemain yang memilih bertahan di Tenggarong tersebut seperti Zuchrizal Abdul Gamal, Rodrigo Ost Dos Santos dan Alan Leandro Pinhiero. Mereka bertiga ikut rombongan manajemen yang langsung pulang ke Tenggarong dari Palembang.

Dilanjutkan Alam, Sementara Arthur Cunha memilih liburan ke Bali, sedangkan Marlon da Silva berjanji akan segera menyusul ke Tenggarong usai mampir terlebih dahulu di Balikpapan. “Kalau Arthur ke Bali, sedangkan Marlon mampir di Balikpapan dulu baru menyusul ke Tenggarong,” ungkapnya.

Alam mengungkapkan kalau jatah libur yang diberikan manajemen ini bisa meningkatkan motivasi pemain untuk menghadpai kompetisi Torabuka Soccer Championship (TSC) yang panjang dan melelahkan.

Selain itu, lanjutnya, libur ini kesempatan pemain untuk kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing, setelah lama berpisah sekaligus menyambut bulan suci Ramadan.

“Jadi mereka bisa sempat bertemu dengan keluarga masing-masing untuk melepas kangen dan sekaligus refreshing. Supaya kembali ke Tenggarong nanti pemain bisa tambah semangat,” pungkas Alam.

Reporter: Lutfi/ Editor: Sacha Muhammad Hakim