1News.id, Balikpapan – Petugas Reskrim Polsek Balikpapan Utara hingga kini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif dibalik kasus bunuh diri yang menimpa Yohanes Anis (28) sekitar pukul 17.00 Wita pada Kamis (2/5) lalu.

Hingga Jumat (3/6) kemarin, satu orang saksi telah diperiksa, dan dari hasil pemeriksaan tersebut dinyatakan bahwa korban memang murni bunuh diri. baik ditubuh Korban yang merupakan jalan Juata Permai Blok A Rt 19 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara ini, maupun di TKP, kawasan Kebun Singkong Km 12 Balikpapan Utara, petugas belum menemukan adanya tanda-tanda tindak kekerasan.

“Belum ada ditemukan (indikasi kekerasan) , tadi kami sudah melakukan gelar perkara disini (Mapolsek),” jelas Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sarbini.

Dari yang disampaikan oleh saksi, Egi Dius Kolo (28), awalnya ia melihat korban lari dari kebun singkong melewati menuju kesebelah sisi kiri rumah, dan mondar-mandir 3 kali didepan rumah.

Sekitar 15 menit kemudian Egi yang hendak buang air kecil di kawasan kebun singkong milik Antonius Palop itu melihat sebuah patok yang berada dikebun singkong dan lantas curiga.

Saat ia berniat mendatangi, lelaki yang berprofesi sebagai nelayan itu kaget, setelah melihat sesosok jasad pria tergantung dengan seutas tali nilon warna putih yang tak lain adalah rekannya bernama Yohanes. Dalam keadaan sudah udah tak bernyawa dengan jerat tali yang sudah tersimpul di lehernya, korban tergantung dengan mulut berbusa.

reporter: Esa Fatmawati/ Editor: Riadi Saputra