1News.id, Tana Paser – Edarkan pil koplo dikalangan anak muda, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), JM (35) diamankan Sat Reskoba Polres Paser. Selain sebagai pengedar, tersangka juga mengkonsumsi pil jenis Yurindo tersebut sendiri.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kasat Res Narkoba AKP Ahmad Tonangi, didampingi Aipda Joko Yuwono selaku Kanit 2 Resnarkoba mengatakan, Jm mengaku tergiur dengan hasil menjual pil koplo untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Sempat diketahui suaminya, Jm berhenti sebentar. Jm mengaku telah mengedarkan pil koplo sejak enam bulan lalu,” ungkap Kanit 2 Joko, Selasa (14/6).

Sebelum meringkus Jm dirumahnya, petugas terlebih dahulu membekuk MI karena kedapatan menyimpan pil Yurindo yang merupakan salah satu obat yang masuk dalam daftar G (Gevaarlijk, berbahaya).

“MI berhasil dibekuk anggota Resnarkoba pada Sabtu (11/6) pukul 20.30 wita di Jalan Untung Surpati Desa Jone karena kedapatan menyimpan empat linting Yurindo dengan isi 12 butir,” ucap Joko

Dari penangkapan MI itulah, petugas mendapatkan informasi barang yang diperolehnya berasal dari Jm yang notebennya adalah seorang ibu rumah tangga.

“Dari tangan JM diamankan puluhan pil Yurindo siap edar, beserta barang bukti lain, seperti uang tunai Rp 20 ribu, 1 toples kaca dan satu bungkus rokok,” jelas Joko.

Disampaikan Joko, Pil koplo merupakan jenis obat keras yang penggunaanya harus melalui resep dokter. Jika digunakan secara berlebihan efek samping yang ditimbulkan dari penggunaannya adalah teler.

Pelanggannya sebagian besar adalah anak-anak muda, Pil-Pil ini kalau di komsumsi secara berlebihan atau melebihi dosis akan mengakibatkan seseorang akan teler atau mabuk (fly),” ungkap Kanit 2 Aipda Joko.

Reporter: Kensya/ Editor: Esa Famawati