1News.id, Balikpapan – Demi mengurangi kemacetan Ramadhan nanti, Polres Balikpapan akan menurunkan Sat Lalulintas di area Pasar Ramadhan. Ini diharapkan dapat memberi kelonggaran para pengguna jalan saat melintas.

Sedangkan fokus petugas sendiri adalah merazia Juru Parkir (jukir) liar yang berujung premanisme di kawasan-kawasan Pasar Ramadhan di Kita Balikpapan. Ini dilakukan demi memberi rasa aman masyarakat yang berkunjung di pasar ramadhan nantinya.

Paur Subbag Humas Polres Balikpapan, Iptu Suharto memaparkan, berbeda dengan Pasar Ramadhan yabg telah dikelola pihak Kelurahan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), para jukir sudah terdata dan dapat memberi keamanan pada masyarakat yang berkunjung.

“Polres Balikpapan sudah menerima laporan terkait lokasi yang sudah dikelola masing-masing Kelurahan dan LPM. Beberapa lokasi yakni, Klandasan, Pandansari, Muara Rapak, Balikpapan Permai, dan simpang Tiga Damai,” papar Suharto.

Selain penegakkan hukum terkait premanisme jelang Ramadhan, nantinya Polres Balikpapan juga akan menurunkan sejumlah personel dari Sat Lalulintas dan Sabhara demi memastikan masyarakat aman.

“Nanti juga akan ada patroli rutin, di Wilayah hukum Polres Balikpapan. Dimulai sejak menjelang dibukanya Pasar Ramadhan, hingga berakhirnya Shalat Tarwih,” pungkas dia.

Reporter: Iman/  Editor: Esa Fatmawati