1News.id, Balikpapan – Sat Reskoba Polres Balikpapan kembali amankan tiga orang pelaku penyalahgunaan Narkoba. Pengungkapan kasus tersebut berawal dari penangkapan ER (23), pelaku yang bertugas sebagai kurir barang haram jenis sabu tersebut. Berbekal keterangan ER, petugas kemudian berhasil menangkap dua orang pelaku yang merupakan bandar sabu yakni MU (32) dan HE (36).

Tersangka HE, yang merupakan penyedia sabu tersebut mengaku telah tiga kali melakukan transaksi dengan MU. Petugas berhasil mengamankan 7 paket sabu dengan berat total 3,4 Gram. Satu paket seberat 0,4 Gram ditemukan ditangan ER, sedangkan sisanya dari tangan MU.

“Jadi, dua orang tersangka, yaitu ER dan MU adalah kakak adik. Ketika diamankan, ER mengaku akan mengantarkan barang tersebut ke salah satu pengunjung restoran tempatnya bekerja,” papar Kasat Reskoba Polres Balikpapan, AKP Ricki Nelson Purba melalui Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto, Selasa (14/6).

Selain merupakan kakak beradik dua orang tersangka tersebut juga bekerja di salah satu restoran di kawasan Markoni, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota. Setelah berhasil menangkap keduanya, petugas kemudian mendapatkan nama HE sebagai penyedia sabu tersebut.

“Pelaku HE kita amankan di kos kosannya di Kawasan MT Haryono. Dari tangannya diamankan barang bukti berupa timbangan digital, plastik bekas sabu sabu, plastik bening, pipet kaca, pipet plastik, serta korek gas, tapi tidak kami temukan sabu karena diakuinya sudah diberikan ke MU dalam tiga kali transaksi.” tambah dia.

Para pelaku kini telah mendekam di Mapoles Balikpapan. Petugas kepolisian selanjutnya masih akan melakukan pengembangan dari kasus ini.

20160614_131240_crop_701x473

Reporter: Esa Fatmawati/ Editor: