1News.id, Kutai Kartanegara – Penyerang sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana, masih menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan lainnya pada sesi latihan resmi hari Senin (13/6). Pencetak gol perdana Mitra Kukar tersebut mengalami cedera.

Psioterapis Mitra Kukar La Ode Abdul Karim mengungkapkan kalau David mengalami cedera ringan, dimana pinggul bagian belakangnya mengalami memar sehabis berbenturan dengan salah satu pemain Pusamania Borneo FC (PBFC), akhir pekan lalu.

“Dia mengalami cedera ringan saja, paling tidak dua hari lagi sudah bisa latihan,” kata Abdul Kadir. David mendapatkan penanganan khusus dari Abdul Kadir hingga laga berikutnya, saat menghadapi Persib Bandung, Sabtu (18/6) mendatang.

Mantan punggawa Garuda Jaya yang menjuarai Piala AFF 2013 ini harus ditarik keluar lapangan saat big match melawan Pesut Etam waktu itu. David mengeluh sakit pada pinggulnya sehingga harus digantikan dengan Yogi Rahadian.

Sementara rekan David lainnya mengikuti latihan langsung dibawah arahan Pelatih Kepala Subangkit, di Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Latihan tersebut berjalan singkat hanya selama dua jam saja, sejak pukul 16.00 Wita hingga berakhir menjelang berbuka pada pukul 18.00 Wita.

Kepada 1News.id, Subangkit mengaatakan Bayu Pradana dan kawan-kawan dalam kondisi yang bagus, pasca melakoni laga berat usai mengalahkan BPFC dengan skor tipis 3-2. “Anak-anak dalam kondisi yang baik. Mereka bersemangat sekali dan sudah tidak sabar menghadapi laga selanjutnya,” katanya.

Setelah ini, pemain akan menjalani latihan pada malam ini di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Subangkit menyebutkan kalau latihan malam tersebut agar anak asuhnya bisa beradaptasi mengingat selama bulan ramadan ini Mitra bermain pada malam hari. “Kita harus biasakan anak-anak bermain pada malam hari, agar bisa beradaptasi,” pungkasnya.

Reporter: Lutfi/ Editor: Sacha Muhammad Hakim