1News.id, Balikpapan – Puluhan siswa berprestasi dengan memperoleh nilai kelulusan tertinggi di masing-­masing sekolah mendapatkan penghargaan dan uang tunai dari Pemerintah Kota Balikpapan Jumat (20/5). Kegiatan pemberian penghargaan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke­ 108 di Balikpapan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan Pemkot Balikpapan dengan menggelar upcara sederhana di halaman Walikota Balikpapan, dan selanjutnya juga dirangkaikan dengan memberikan penghargaan kepada puluhan siswa yang mendapatkan nilai tertinggi Ujian Nasional bagi SMA sederjat se Kota Balikpapan.

“Remaja merupakan generasi penerus bangsa yang menjunjung tinggi nilai nasionalisme dalam membela tanah air Indonesia. Mereka harus menjadi generasi yang berkepribadian dan berkarakter. Saya senang, Harkitnas ke- 108 tahun ini diwarnai dengan segudang prestasi pelajar Balikpapan,” ujar Rizal.

Rizal meminta dengan adanya semangat hari kebangkitan nasionali ini, maka akan tertanam di generasi penerus bangsa untuk tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat serta semangat NKRI terutama dalam melawan berbagai ancaman bangsa yang sekarang ini menjadi musuh bersama seperti narkoba dan kekerasan seksual.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD, jajaran SKPD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para guru. Pemberian penghargaan tersebut langsung dilakukan Walikota Balikpapan Rizal Effendi penghargaan yang diberikan berupa piagam dan uang tunai.

Reporter: Iman/ Editor: Esa Fatmawati