1News.id, Balikpapan – Sebagai salah satu penyedia layanan jaringan internet terbesar di Indonesia, IndiHome identik dengan predikat pelayanan yang kurang begitu memuaskan, terutama di kota yang bukan merupakan ibukota seperti Balikpapan, Samarinda dan lainnya.

Perbaikan kendala internet IndiHome terkadang memakan waktu yang cukup lama hingga empat hari kerja (bahkan lebih), dan itu pun baru benar-benar dilayani jika kita melapor di Plasa Telkom, bukan lewat pengaduan Telkom 147 seperti yang dikira banyak orang.

Sedikit perlu saya garis bawahi, contoh kasus soal layanan offline 147 ini berbeda-beda di setiap kota. Saya sendiri lebih sering merasa tidak terlayani dengan baik ketika menghubungi layanan pengaduan 147 di kota saya, sehingga mau tidak mau saya harus pergi ke Plasa Telkom dan mengantri berjam-jam hanya untuk mengadukan masalah gangguan internet (yang baru akan diselesaikan beberapa hari ke depannya nanti). Jelas tidak efektif bukan?

Indihome Taken | Meme

Komplain penuh emosional layaknya film Taken jelas tak akan membantumu…????

Dengan tujuan memperbaiki citra pelayanan teknis IndiHome yang dinilai kurang begitu maksimal, pada akhir Maret kemarin Telkom meluncurkan aplikasi yang khusus digunakan untuk memberikan layanan secara remote mulai dari pengecekan jaringan, registrasi, dan yang paling penting, menerima laporan gangguan internet.

Berangkat dari pengalaman saya menggunakan My IndiHome, boleh dibilang aplikasi ini merupakan sarana pengaduan internet yang jauh lebih efektif dibandingkan laporan dengan cara konvensional seperti menuju Plasa Telkom atau menelpon 147.

Sumber : Tech In Asia Indonesia/ Editor : Riadi Saputra