1News.id, Samarinda – Kedapatan saat tengah mencoba mencuri sebuah sepeda motor di Jalan Sei Barito, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Budi (33) diamuk massa dan tidak dapat melarikan diri Rabu (11/5) siang tadi.

Aksi pelaku dipergoki keluarga pemilik motor saat tengah menuntun motor curian yang saat itu berada di halaman rumah korban. Pemilik motor yang diketahui bernama Aminuddin (55), saat itu sedang berada di dalam rumah. Sementara keluarganya itu melihat pelaku sudah berada di dalam pekarangan rumah.

“Awalnya ditanya sama saksi, dan pelaku sudah di atas motor,” sebut Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ilir Ipda Dedi Setiawan.

Curiga dengan gelagat Budi, pelaku lantas diteriaki maling. Sontak, warga yang kala itu ramai langsung ikut mengejar. Hanya berhasil kabur beberapa puluh meter, warga Jalan Sultan Alimudin, Sambutan, itu tertangkap. Pelaku pun akhirnya jadi bulan-bulanan warga.

Polisi yang mendapat informasi langsung menjemput dan mengamankan pelaku ke Polsekta Samarinda Ilir. Sayangnya, pihak kepolisian belum bisa membeberkan hasil kejahatan.

“Masih diambil keterangan, yang jelas korbannya sudah laporan,” tegas Dedi.

Reporter: Muhammad Zulkifli/ Editor: Esa Fatmawati