1News.id, Banyumas – Jelang Ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat, beberapa siswa di Wangon disibukkan dengan persiapan UN. Salah satunya adalah siswa dari MTs Maarif NU 1 Wangon yang ketika ditanya tentang kesiapan menghadapi ujian nasional, mereka menyatakan sudah sangat siap.

Terlebih sekarang ini Ujian Nasional dianggap siswa-siswa tersebut sebagai hal yang menyenangkan. Ini tak lepas dari ide Kepala MTs Ahlan, S.Ag yang memberikan semangat kepada para santri dan muridnya dengan tagline “Harap Senang Ada Ujian”.

“Ya tadinya lumayan tegang, tapi sejak ada saran dari kepsek bahwa kita harus bersenang-senang ketika ada ujian, saya jadi lebih rileks,” ungkap Resti, salah seorang siwi MTs Maarif NU 1 Wangon ditemui Sabtu (7/5).

Dari infografis jadwal UNAS SMP 2016 juga diinformasika bahwa pada hari Senin (9/5), UN akan dimulai dengan pelajaran Bahasa Indonesia, diikuti pada hari berikutnya Selasa (10/5) dengan Matematika, dan seterusnya Bahasa Inggris, dan UN SMP 2016 terakhir yakni pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Diketahui bahwa jadwal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat tahun 2016 memang akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 9 Mei hingga 12 Mei 2016.

Jadwal UN SMP 2016 ini tidak hanya untuk tingkat SMP namun juga berlaku untuk MTs dan SMPLB. Jadwal UN SMP 2016 ini adalah untuk sekolah yang mengikuti UNAS berbasis kertas. Sedangkan untuk UN berbasis komputer (UNCBT) ada sedikit perbedaan.

tmp_14543-jdwl1984626682

Reporter: Cokie/ Editor: Esa Fatmawati