1News.id, Samarinda – Kasus meninggalnya seorang pemancing atas nama Kusmayadi di kolam eks tambang di kawasan Ring Road menambah daftar panjang kasus orang tewas di kolam eks tambang. Tak henti-hentinya mengenai cerita serupa membuat banyak pihak geram dan bertanya-tanya kepada pihak berwenang mengapa banyak lubang menganga hasil dari galian tambang batubara di Kaltim.

Namun reaksi Gubernur Kaltim Awang Faroek saat dimintai komentar mengenai kasus ini patut dipertanyakan. Eks Bupati Kutim tersebut terlihat tidak suka saat pewarta menanyakan perihal korban meninggal di kolam tambang yang tidak ada habisnya.

“Itu Anda dapat info dari mana?” ucap Awang dengan nada tinggi saat konferensi pers mengenai kepergiannya ke Rusia.

Wartawan tersebut kemudian menjelaskan bahwa baru saja jenazah korban tewas di kolam tambang baru saja ditemukan. Tapi reaksi Awang kembali aneh.

“Itu tidak bertanggung jawab. Anda harus pastikan itu dimana, karena apa, di PT apa, masukan itulah yang harus di sampaikan. Jadi wartawan itu harus Chek dan Rechek dulu,” pungkas Awang.

Reaksi seperti itu jelas jauh dari ekspetasi sang pewarta berita yang hanya ingin meminta tanggapan sang Kaltim-1. Terlebih, kabar tenggelamnya korban atas nama Kusmayadi sudah ramai beredar sejak semalam di media sosial.

Reporter: Arif/ Editor: Esa Fatmawati